Sabtu, 01 Maret 2008

GuruQ Gagap

Ini adalah kisah nyata dari salah seorang guru yang mengajar di sekolahq. Beliau adalah seorang guru geografi yang sudah bertahun-tahun menjadi guru SMA. Yang membingungkan, kenapa seorang guru yang diharapkan dapat memberikan kekayaan ilmunya kepada anak didiknya tapi untuk membacapun "gagap". Jangankan melafalkan kalimat atau kata-kata asing, membaca tulisan berbahasa Indonesiapun juga gagap. Yang menjadi pertanyaan bagi kami para muridnya adalah bagaimana perjalanan beliau menuju seorang sarjana pendidikan yang akhirnya hinggap di sekolah kami.... sungguh menyakitkan melihat keadaan tersebut. Segitu parahnya kah para pengajar di dunia pendidikan kita ini?? disatu sisi, para guru berlomba untuk memprofesionalkan diri mereka dengan berbagai cara yang berbeda, tapi disisi lain ada hal kecil yang luput dari pandangan kita semua bahwa masih ada guru yang sebenarnya tidak pantas menyandang gelar seistimewa itu. Ini adalah fakta dan benar-benar ada di sekitar kita.

3 komentar:

herudiczanty mengatakan...

Pak Edy Sekarang telah menjadi Kepala SMA Negeri 1 Welahan, sebelumnya menjadi Kepala SMA N 1 nalumsari (Suatu prestasi yang hebat)
Bungaripah masih di sma hub 08122850641
untuk yang lainnya akan kami posting di blogg saya secepatnya.
kenalkan saya juga alumnus smanca tahun 1994/1995 yang sekarang bekerja di almamater ini.

Hypnotherapy mengatakan...

Kabar gembira!
Sekarang gagap disembuhkan dengan 1x 5.5jam hipnoperapi holistik.
Terapi, Video dan kesaksian dapat dilihat di http://hipno-bicara.blogspot.com

Salam,
Adhi - httpl://klinik-hipno.blogspot.com

Muh.Ahsan mengatakan...

Kalau saya melihatnya hanya sebagai manusia, bukan sebagai guru. karena sematan "guru" itu kan yang kasih manusia. Manusia boleh kok jadi orang bodoh, sebagaimana orang juga boleh jadi pinter.